sungguh menyentuh kawan !

feel lucky !

postingan kali ini gue mo nyeritain 1 kisah yang menurut gue menyentuh sebagai seorang murid dan seorang anak yang menurut gue, gue belum terlalu bisa ngehormatin orang [cailah, sok banget sih !] .. jadi ceritanya begono ,

di sebuah desa kecil dan terpencil ada 1 sekolah yang berdiri, sekolah itu hanya memiliki beberapa kelas saja, di sebuah kelas sedang berlangsung pelajaran kesenian, kelas ini terdiri dari kurang lebih 15 orang murid . 

sang ibu guru berkata, "anak-anak saya akan memberikan masing-masing 1 buah kertas untuk seorang anak, dan gambarlah sebebas mungkin apa yang kalian miliki, nanti jika semua sudah selesai, ibu harap kalian bisa maju dan menceritakan apa yang kalian gambar !" anak-anak di kelas itu riuh, mereka mulai mengeluarkan alat warnanya . lalu dalam hitungan menit mereka sudah selesai menggambar semua .

mereka pun maju seorang demi seorang, ada yang menggambar mainan, baju dan sebagainya . dan tibalah giliran anak yang terakhir, anak ini memiliki kaki yang timpang sebelah, ketika anak ini maju dengan segala kesederhaannya kelas yang riuh tiba-tiba sunyi karena anak yang timpang ini dikenal jago melukis, mereka penasaran akan apa yang digambar anak ini . ketika ia sudah sampai di depan kelas, ia memperlihatkan gambarnya yaitu sepasang tangan, anak0anak kembali riuh dan mengacuhkan anak tersebut, ibu guru bertanya "tangan siapa yang kau gambar ini nak ?" .

anak itu menjawab " ini tangan ibu guru dan tangan ibu saya, saya menggambar tangan ibu saya karena tangan ini sudah merawat saya hingga saya seperti ini sekarang, dan saya juga menggambar tangan ibu karena tangan ibu yang sudah membuat saya kembali bersemangat dengan kondisi yang seperti ini sekalipun." jawab anak itu .

jadi, jika kita yang sudah seperti ini dengan kondisi yang sempurna , jangan kita lupa akan rasa hormat dengan orang-orang yang disekitar kita, ingat ! mereka yang membuat kamu seperti ini sekarang ..
Label: , edit post
0 Responses

Posting Komentar